Real Cost Estimator, Software RAB Alternatif


splash copyRencana Anggaran Biaya adalah daftar perhitungan besarnya biaya untuk bahan dan upah serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan atau proyek tertentu.

Banyak situs yang menyediakan link download file-file Rencana Anggaran Biaya dalam format Ms. Excel. Namun untuk dapat menggunakannya pada proyek sendiri, seringkali ada beberapa item pekerjaan yang harus ditambahkan atau bahkan dihilangkan untuk penyesuaian. Hal ini agak membingungkan karena adanya rumus-rumus yang saling berkaitan, salah menghapus maka hasil perhitungan bisa saja tidak lagi akurat atau bahkan error.

Real Cost Estimator adalah sebuah Software RAB sederhana yang bisa dijadikan solusi masalah di atas. Program ini menggunakan metode template yang bisa disesuaikan sendiri menurut proyek yang akan dihitung tanpa harus menguliti satu per satu hasil perhitungannya seperti pada Ms. Excel.

Software ini berlisensi Commercial Royalti, yaitu meminta registrasi pembelian lisensi setiap kali user akan membuat dokumen RAB. Namun demikian tersedia 1 lisensi dokumen gratis yang dapat dimanfaatkan user untuk mencoba dan mempelajari cara kerja sistem. Tidak memerlukan proses instalasi, cukup download, copy dan jalankan. Untuk info cara penggunaan dapat dilihat pada help

Beberapa Fitur Real Cost Estimator :

  • Mampu menampung 99 Juta data item material, upah tukang dan alat
  • Menggunakan metode template yang dapat dirancang sendiri sesuai Analisa SNI, BOW atau bahkan analisa yang dibuat sendiri.
  • Item pekerjaan pada dokumen proyek dapat dinonaktifkan hanya dengan sekali klik jika tidak digunakan tanpa perlu merubah rumus apapun seperti pada aplikasi spreadsheet.
  • Fleksibel dalam melakukan penyesuaian harga satuan dan koefisien analisa untuk menyesuaikan nilai anggaran.
  • Memiliki opsi penambahan profit pada Analisa satuan pekerjaan.
  • Dokumen keluaran berupa format Ms. Excel.Terdiri dari Daftar Harga Satuan, Daftar Volume Pekerjaan, Analisa Harga Satuan Pekerjaan, Rencana Anggaran Biaya, Rekapitulasi dan Daftar Kuantitas Barang
  • Memiliki fungsi proteksi menu yang dapat disesuaikan

Template bawaan yang disertakan belum lengkap karena hanya sebagai contoh, namun dapat dilengkapi sendiri dengan mengutip dari analisa SNI yang dapat didownload  disini

Software ini juga akan menawarkan program Reseller bagi pengguna yang telah melakukan registrasi dalam jumlah tertentu. Dengan mengikuti program reseller ini maka user akan memiliki otoritas membuat key aktivasi untuk user lain yang menerima distribusi aplikasi darinya, termasuk menerima pembayarannya. Menarik bukan?

Untuk lebih jelasnya silahkan download langsung disini

template lengkap copy
Tampilan susunan template yang dapat dibuat sendiri
jendela dokumen copy
Tampilan daftar material dalam dokumen proyek
tab volume
Tampilan daftar item pekerjaan dalam dokumen proyek
copy template copy
Tampilan master template yang dapat dibuat sebanyak jenis pekerjaan yang Anda inginkan
password
Tampilan pilihan proteksi

 

Download versi 2.1 disini

Scan barcode di bawah atau klik disini untuk bergabung ke Grup Whatsapp Real Cost Estimator

 

 

 

 

 

 

 

Iklan