Surf Junky… Teknik SEO berkedok bisnis…


Siapa orang yang tidak akan tergiur oleh kesempatan mendapatkan uang dengan mudah tanpa melakukan apa-apa? Sekalipun hal ini tidak rasional tapi tetap manusiawi, mengingat tingkat kebutuhan dan persaingan saat ini sangat tinggi. Maka ada saja orang-orang maupun kelompok yang memanfaaatkan kesempatan ini untuk melakukan berbagai macam program secara online yang sebenarnya SCAM (penipuan).

Lihat saja seperti yang ditawarkan site surfjunky, dimana member diiming-imingi dollar dengan program Paid to Surf yang akan membayar secara cuma-cuma, tidak perlu melakukan klik iklan atau pemasangan banner, member akan mendapatkan $0,75 dari setiap jam surfing dengan menggunakan browser mereka. Pembayaran akan dilakukan jika telah menghasilkan minimal $25, & ternyata setelah minimal pendapatan itu tercapai tidak akan pernah dibayarkan.

Pertanyaan yang mungkin ada dibenak anda, apa yang dirugikan dari Anda? jawabnya mungkin tidak ada kerugian secara individu, tapi teknik ini sebenarnya adalah cara curang yang digunakan untuk meningkatkan trafic website mereka. Dengan demikian bila ada yang ingin memasang iklan di situs itu, pengelola situs akan menetapkan harga selangit kepada si pemasang iklan.

Mengapa cara tersebut dikatakan curang? Karena traffic mereka meningkat karena kontribusi member yang notabene hanya karena mengakses konten dari website lain dengan menggunakan browser mereka, sementara tidak ada member yang akan memperoleh keuntungan seperti yang dijanjikan.

Dalam hal menaikkan traffic website sebenarnya banyak cara cerdik yang bisa dilakukan. Lihat saja seperti yang dilakukan oleh situs Klikajadeh.com.  Situs ini akan membayar member yang melakukan klik iklan yang ditampilkan pada situs tersebut.  Hal ini tentu berbeda dengan yang dilakukan Surfjunky, karena baik dari pihak member maupun pemasang iklan sama-sama diuntungkan.

(GF)

Iklan