Koleksi lagu lama Anda dari video Youtube ke format Mp3


Jutaan orang setiap harinya mengunjungi situs Youtube untuk menonton video maupun mendengarkan musik dan lagu-lagu yang diupload di Youtube dalam bentuk video. Tidak jarang yang menemukan lagu-lagu lama kesayangannya yang ternyata tidak dapat ditemukan lagi di situs-situs musik seperti Index-of-mp3.com, Stafaband.info maupun di mp3raid.com.

Jika Anda yang mengalami hal seperti itu, mungkin bisa saja anda mendownload video musik tersebut dengan bantuan aplikasi Video downloader dari SpeedBit.com, akan tetapi file yang dihasilkan tetap berformat .flv yang notabene adalah file video yang hanya dapat didengarkan dengan bantuan aplikasi flv player. Dengan demikian Anda hanya dapat mendengarkannya di PC maupun laptop karena aplikasi tersebut hanya dapat digunakan pada PC maupun laptop. Berbeda jika anda dapat mendengarkannya melalui mp3 player, sehingga lebih santai.

Ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan link download aplikasi converter dari format flv ke mp3, namun belum tentu gratis. Sehingga waktu Anda hanya akan tersita dengan mencari-cari yang gratis dan kemungkinan besar mengandung script trojan maupun malware lain. 🙂

Sebenarnya ada cara praktis untuk mengubah video youtube ke format Mp3, sehingga Anda bisa mengoleksi kembali lagu-lagu jadul kesayangan yang telah rusak atau hilang. Cara ini sangat mudah karena hanya dengan menggunakan fasilitas konversi dari sebuah situs yang memang dikhusukan untuk keperluan itu.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke situs Youtube, cari dan klik link lagu yang akan anda rubah ke mp3.
  • Setelah video tersebut muncul copy alamat URL dari video tersebut.
  • Paste link Url yang anda copy tadi ke Textbox dibawah tulisan Youtube mp3.
  • Klik tombol convert video

Jika berhasil akan muncul link download, klik link tersebut untuk mendownload lagu kesayangan anda dalam bentuk mp3, mudah kan..?

Jika setelah lebih dari 10 video yang Anda konversi muncul error, silahkan coba lagi setengah jam kemudian. Karena sesuai pengalaman saya, situs tersebut membatasi proses konversi paling banyak 15 video dalam 30 menit.

(NG)

Iklan