Manchaster United Tak Gentar Lawan Chelsea Meski Tanpa Rooney


Absennya penyerang Manchester United, Wayne Rooney sempat membuat khawatir publik Old Trafford saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), Sabtu (3/4). Namun, kapten Gary Neville tak gentar. Dia yakin, Manajer Sir Alex Ferguson punya solusi untuk menggantikan peran Rooney di lini depan.

“Manajer selalu cerdas dalam meracik strategi skuat ini,” kata Neville seperti dikutip VIVAnews, Jumat (2/4). Dalam skuat MU di lini depan memang masih ada striker Dimitar Berbatov dan striker belia Federico Macheda. Jika Ferguson ingin memasang striker tunggal, maka Breba menjadi pihan utama.

“Dia selalu cerdas dalam memilih. Saya tidak berpikir akan ada perubahan dalam enam atau tujuh pertandingan, tapi manajer selalu menciptakan semangat untuk tim,” terang Neville.
Neville mengakui, laga melawan The Blues memang akan menentukan juara Liga Inggris musim ini. Karena itu, dia tidak ingin timnya tersandung saat bertemu dengan tim asuhan Carlo Ancelotti. “Sabtu nanti adalah pertandingan sangat penting. Saya yakin itu akan sangat memainkan peran yang besar dalam memenangkan gelar musim ini,” tegas Neville.

The Blues sampai pekan ini terus menempel ketat The Red Devils di posisi dua klasemen dengan 71 poin. Sedangkan MU masih menempati posisi puncak klasemen sementara dengan 72 poin.

Iklan